Paket Wisata Bandung Selatan 2 Hari 1 Malam

Paket Wisata Bandung Selatan 2 Hari 1 Malam


Biasanya, Situ Patenggang selalu menjadi pilihan kedua para traveler. Mereka yang berkunjung pasti mendahulukan kunjungannya ke Kawah Putih.

Jika Anda berencana mengisi akhir pekan di Kabupaten Bandung, Situ Patenggang yang berada di kawasan Wisata Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat bisa menjadi pilihan. Letaknya hanya berjarak sekitar tiga kilometer dari Kawah Putih.

Danau alami yang berada di atas ketinggian 1.600 meter di atas permukaan laut ini menjadi daya tarik utama dan cocok bagi Anda yang ingin berlibur dan menghilangkan penat dikala rutinitasnya.


Pantauan detikTravel belum lama ini, Situ Patenggang memiliki pemandangan alam yang sangat asri. Danau ini dikelilingi oleh hamparan kebun teh yang dapat menyegarkan mata.

"Keunikan Situ Patengang danaunya alami bukan buatan yang berada di tengah-tengah kebun teh," kata Bagian Informasi Situ Patenggang, Andri Yana, Sabtu (11/11/2017).

Jika Anda tertarik mengunjungi obyek wisata ini, Anda dapat menggunakan Kalan Tol Putbaleunyi. Saat keluar di Exit Tol Kopo ambil arah Soreang dan menuju jalur Soreang-Ciwidey sekitar 32 kilometer.

"Tiket masuk Situ Patenggang per orang Rp 20 ribu, sedang untuk parkir roda enam atau bus Rp 25 ribu, roda empat Rp 5 ribu, dan roda dua Rp 3 ribu," kata Andri.

Tidak hanya dapat menikmati lanskap pemandangan alam saja, para pengunjung dapat menaiki wahana perahu air mengelilingi danau seluas 45.000 hektar itu. Selain itu ada pula perahu angsa.

"Untuk pengunjung yang ingin menaiki perahu tiketnya Rp 25 ribu per orang dan jumlah perahu di Situ Patengang ada sekitar 33 perahu," ujar dia.

Luas total Situ Patenggang dan cagar alamnya mencapai 123.077 hektar yang berada di kawasan BBKSDA dan PTPN VIII. Fasilitas di obyek wisata ini meliputi lahan parkir yang luas, memiliki banyak gazebo untuk berteduh, tempat ibadah, toilet, kios makanan juga toko cinderamata.

Jumlah kunjungan ke obyek wisata ini pertahun bertambah, apalagi di waktu weekend, hari raya, libur nasional, hari libur sekolahan. Pada hari biasa saja jumlah kunjungannya sekitar 700 orang dan pada hari libur bisa mencapai 1500 orang.

Salah satu pengunjung asal Majalaya, Diana Funky (23) mengatakan pemandangan di obyek wisata Situ Patenggang sangat indah sekali. Ia pun merasa nyaman dengan fasilitas dan suasana yang ada.

"Suasananya tenang, udaranya sejuk, nyaman sekali liburan disini," ujar Diana belum lama ini di Situ Patengang.

Posting Komentar

Copyright © Termurah!!!, Ph/WA +62 811 222 1614, Pakej Percutian ke Bandung Indonesia 2019 . Designed by Morinda Tour and Travel