City Tour Bandung 1 Hari

City Tour Bandung 1 Hari

Bandung - Bandung merupakan salah satu destinasi wisata favorit warga Jakarta. Kalau hanya punya 1 hari, Bandung tetap asyik untuk masuk dalam daftar tempat yang akan didatangi. Datang saja ke 6 tempat ini.

Dari kawasan Dago yang ramai Factory Outlet dan jajanan, hingga Ciwidey yang sejuk dan damai, beberapa tempat yang disukai traveler di Bandung. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Kamis (12/2/2015) berikut 6 destinasi wisata 1 hari di Bandung:


1 . Dago

Didaulat sebagai tempat nongkrongnya anak gaul Bandung, kawasan Dago memang ramai anak muda dan tempat nongkrong. Mulai dari simpang McD di Dago Atas sampai simpang BIP, berjajar kafe sampai tempat makan. Anda tinggal pilih saja.

Ketika malam tiba, Anda juga dapat menemukan berbagai penjaja jagung bakar dan minuman hangat seperti bandrek. Mau pagi atau malam hari, kawasan Dago tetap menarik kok untuk dikunjungi.

Apabila datang pada hari libur, kawasan Dago pun berubah jadi tempat Car Free Day atau CFD. Sempatkan untuk berolahraga dan berbaur dengan masyarakat Bandung. Jika tidak mau serius olahraga, Anda juga bisa jajan sampai cuci mata di sini.


2 . Ciwidey

Bagi para traveler yang lebih menyukai alam, Ciwidey di Bandung Selatan pastinya cocok untuk Anda. Mulai dari pesona Situ Patenggang yang punya btu cinta, sampai Kawah Putih yang unik, beberapa objek wisata di Ciwidey.

Kalau mau berendam, Anda bisa mampir ke Pemandian Air Panas Walini dan Pemandian Air Panas Cimanggu. Ada juga Bumi Perkemahan Ranca Upas bagi Anda yang mau kemping seru di sana bareng teman.

Jika Anda datang bersama keluarga dan si buah hati, cobalah mampir ke salah satu kebun stroberi yang ada di Desa Alam Endah. Anda bisa mencoba memetik stroberi langsung dari pohonnya. Adapun Anda juga bisa beli stroberi yang sudah dikemas.


3 . Lembang

Nama kawasan Lembang di bagian utara Bandung merupakan salah satu favorit wisatawan saat weekend tiba. Umumnya, para wisatawan pergi wisata ke Tangkuban Perahu, sampai berendam di Pemandian Sari Ater.

Kawasan Lembang juga terkenal akan perkebunan tehnya di antara perbatasan Subang dan Bandung. Jika mau wisata edukasi, ada Bosscha Observatory yang terkenal sebagai tempat peneropongan bintang.

Bagi banyak wisatawan, Lembang memang menarik untuk dikunjungi. Tapi demi kenyamanan, usahakan untuk berkunjung pada hari biasa atau pagi hari saat weekend. Minimal Anda dapat menikmati Lembang dalam kondisi yang belum ramai.

4 . Setiabudi

Sedikit bergeser ke arah utara Bandung, wisatawan dapat menemukan kawasan Setiabudi. Daerah ini memang memberi suguhan lengkap untuk pencinta wisata kuliner. Mulai dari Rumah Sosis sampai surabi, semuanya ada di Setiabudi.

Bagi Anda yang suka nongkrong, kawasan Setiabudi juga makin meriah dengan kehadiran Sobbers Bar & resto. Bukan rahasia umum kalau Sobber telah menjadi salah satu tempat nongkrong malam di Bandung.

Selain destinasi wisata kulinernya, wisatawan juga bisa menghabiskan liburan rekreasi di Kampung Gajah, makan di Kampung Daun dan Sapu Lidi, dan belanja di Rumah Mode. Seru!


5 . Braga

Kalau Jakarta punya Kawasan Kota Tua, maka Bandung punya Braga. Dahulu Bandung merupakan salah satu kota favorit untuk bersantai oleh para penajajah. Adapun sejumah bangunan peninggalan Belanda masih terawat dan dapat dijumpai di Braga.

Kalau mau kulineran, ada rumah makan jadul Braga Permai, sampai Toko Roti Sumber Hidangan yang terkenal. Anda bisa mencicipi cita rasa makanan Belanda yang menjadi favorit para meneer zaman dahulu kala.

Saat malam, jalan kaki di Braga tidak ada ubahnya dengan suasana malam di Belanda. Deretan bangunan peninggalan kolonial yang berpadu dengan lampu jalanan klasik, membawa nuansa nostalgia zaman penjajahan.


6 . Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung di Jalan Gatot Subroto No. 289 memang tengah naik daun. Taman rekreasi indoor yang menghadirkan berbagai wahana wisata seru, mulai dari yang memacu adrenalin seperti roller coaster, hingga yang menyenangkan.

Pada waktu tertentu, pengunjung juga dimanjakan oleh pertunjukan teatrikal dengan efek keren. Tidak hanya itu, Trans Studio Bandung juga suka mengadakan parade di area Trans Studio yang pastinya meriah.

Ayo ajak anak Anda ke Trans Studio Bandung jika hanya punya waktu satu hari. Adapun satu hari bersenang-senang di Trans Studio Bandung mungkin masih kurang. Tapi Anda selalu bisa kembali dan datang lagi lain kali.

Posting Komentar

Copyright © Termurah!!!, Ph/WA +62 811 222 1614, Pakej Percutian ke Bandung Indonesia 2019 . Designed by Morinda Tour and Travel